Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPK: Tindak Lanjut LKPD Bali Lebih Bagus dari Nasional

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menyatakan tindak lanjut provinsi Bali terhadap temuan BPK terkait pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) lebih bagus dibandingkan dengan nasional.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 24 April 2015  |  12:45 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR--Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menyatakan tindak lanjut provinsi Bali terhadap temuan BPK terkait pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD)  lebih bagus dibandingkan dengan nasional.

"Tindak lanjut provinsi Bali mencapai 80% sedangkan untuk nasional hanya 55%," papar Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis saat ditemui media di Denpasar, Jumat (24/4/2015).

Dia menambahkan, untuk tingkat nasional sebanyak 210.000 rekomendasi BPK terkait laporan keuangan baru ditindaklanjuti sebesar 55% dan di Bali sebanyak 766 rekomendasi BPK yang sudah ditindaklanjuti sebesar 80%.

Dia menyatakan, ada dua yang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yaitu provinsi bersama dengan kota Denpasar dan keberhasilan ini akan menjadi indikator tingkat kejujuran orang Bali yang dapat menjadi rujukan bagi daerah lainnya.

"Mudah-mudahan pada pemerintahan 2014 yang kami lakukan di 2015 ini, kami berharap akan bertambah opini WTP yang berarti pengelolaan keuangan nilainya A yang artinya terbaik," imbuhnya.

Dia mengharapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mendorong pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas LKPD menjadi lebih baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpk
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top