Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris Pelempar Bom ke Gubernur Sulsel

Markas Besar Kepolisian RI melaporkan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap seorang tersangka teroris di Makassar.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 24 April 2015  |  17:49 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian RI melaporkan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap seorang tersangka teroris di Makassar.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto, mengatakan teroris berinisial H. MB alias ustad B, di Jalan Pajjaiang, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

"Tersangka mengetahui perencanaan pelemparan bom gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/4/2015).
Agus melanjutkan, tersangka juga berperan dalam memfasilitasi pemberangkatan warga negara Indonesia ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). "Menampung pula para DPO teroris," kata Agus.

Seperti diwartakan sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mendapat lemparan benda diduga bom saat menghadiri Jalan Santai Bersama Komandan, Minggu (11/11/2012).
Diceritakan, usai jalan santai Syahrul naik ke atas panggung menyanyi bersama warga di depan Monumen Mandala. Tapi tiba-tiba seorang pemuda melemparkan benda padat ke arah panggung tempat Syahrul berdiri.

Benda yang diduga bom tidak meledak hanya mengeluarkan asap. Pelaku pelemparan pun dihajar babak belur oleh masa pada saat itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

densus 88
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top