Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN RAHASIA WAKAPOLRI: Jika BG Terlibat Kasus Lagi, Badrodin Diminta Tanggungjawab

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti harus bertanggungjawab penuh terhadap Komjen Pol Budi Gunawan yang telah ditunjuk dan dilantik menjadi Wakapolri, jika sewaktu-waktu ada suatu masalah yang menimpa Budi Gunawan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 April 2015  |  15:45 WIB
Badrodin Haiti saat menjalani pelantikan sebagai Kapolri. - Bisnis/Akhirul Anwar
Badrodin Haiti saat menjalani pelantikan sebagai Kapolri. - Bisnis/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA-- Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar menegaskan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti harus bertanggungjawab penuh terhadap Komjen Pol Budi Gunawan yang sebelumnya telah ditunjuk dan dilantik menjadi Wakapolri, jika sewaktu-waktu ada suatu masalah yang menimpa Budi Gunawan.

Menurut Bambang, kini Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak lagi bertanggung jawab terhadap Budi Gunawan, jika suatu saat Budi Gunawan terlibat suatu masalah seperti sebelumnya.

"Jadi seandainya jika suatu ketika ada apa-apa, maka yang bertanggungjawab adalah Kapolri, bukan Presiden Jokowi," tutur Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Bambang berharap, dengan ditunjuknya Budi Gunawan sebagai Wakapolri kepentingan bangsa dan negara tidak dikesampingkan. Selain itu, Bambang juga berharap Budi Gunawan tidak mengedepankan kepentingan partai politiknya, setelah dilantik menjadi Wakapolri.

"Polri itu milik bangsa dan negara jadi semua harus dilindungi. Selain itu jangan arogan dalam menggunakan kekuasaan, meski posisinya dekat dengan pusat kekuasaan," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri badrodin haiti komjen budi gunawan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top