Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabareskrim: Wanjakti Tentukan Nama Tunggal

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso, mengatakan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) pada Jumat (17/4/2015) pekan lalu sudah menghasilkan satu nama calon Wakapolri.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 April 2015  |  19:40 WIB
Komjen Budi Waseso - Antara
Komjen Budi Waseso - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso, mengatakan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) pada Jumat (17/4/2015) pekan lalu sudah menghasilkan satu nama calon Wakapolri.

"Hasil Wanjakti hanya nama tunggal. Sudah ada satu nama yang mengumumkan pak Kapolri," katanya saat ditemui di Bareskrim, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Saat disinggung apakah satu nama itu nama yang selama ini sering disebut, Kabareskrim mengatakan soal itu tergantung Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Komjen Budi Waseso mengatakan dalam sidang Wanjakti tak ada perdebatan, semua pejabat Polri menyetujui satu nama Wakapolri. "Gak alot-alot [sidang wanjakti]," kata mantan Kapold Gorontalo itu.

Dia menuturkan semua jenderal bintang tiga masuk dalam bursa pencalonan, namun pada akhirnya Wanjakti memilih satu nama.

Menurut Kabareskrim satu nama itu dipilih secara aklamasi saat sidang Wanjakti."Aklamasi, begitu pak Kapolri tentukan, gak ada sampaikan alasan lain," katanya.

"Kapolri yang pimpin. Itu kekompakan organisasi Polri itu. Kapolri bilang A kita ikuti A."

Dia menambahkan soal wakapolri merupakan kewenangan internal organisasi Polri. "Itu kan kewenangan Kapolri jabatan mutlak hasil wanjakti," katanya.

Kabareskrim membenarkan bahwa pada rapat Wanjakti beberapa pejabat Polri tidak hadir, namun tetap bisa dikomunikasikan melalui telpon.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabareskrim
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top