Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uni Eropa Investigasi Transparansi Hasil Pencarian Internet

Transparansi sejumlah mesin pencari seperti Google, Microsoft dan Yahoo dalam menampilkan hasil pencarian akan diselidiki oleh regulator Eropa.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 20 April 2015  |  15:53 WIB

Bisnis.com, BRUSSEL--Transparansi sejumlah mesin pencari seperti Google, Microsoft dan Yahoo dalam menampilkan hasil pencarian akan diselidiki oleh regulator Eropa.

Penyelidikan tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah bisnis Eropa dan politisi tentang dominasi teknologi raksasa Amerika Serikat dan apakah ada ‘lapangan bermain’ bagi perusahaan-perusahaan Eropa.

Namun, penyelidikan itu bukanlah penyelidikan antitrust yang dapat menyebabkan denda hingga 10 persen dari penjualan global perusahaan.

The investigation, expected to be carried out next year, will look into the transparency of search results - involving paid for links and advertisements - and how platforms use the information they acquire.

Dalam draf strategi Komisi untuk menciptakan pasar tunggal digital, seperti dikutip dari Reuters pada Senin (20/4/2015), disebutkan bahwa komisi akan melakukan penyelidikan komprehensif dan konsultasi tentang peran berbagai platform.

Penyelidikan yang ditargetkan dimulai tahun depan tersebut akan melihat transparansi dari hasil pencarian, termasuk tautan berbayar dan iklan, dan bagaimana platform tersebut menggunakan informasi yang mereka peroleh.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa internet
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top