Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkin Jatim Dukung Pengembangan Taman Komodo Surabaya

Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) Jawa Timur mendukung penuh langkah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk membangun Taman Komodo di Pantai Kenjeran.
 Ruang Terbuka Hijau
Ruang Terbuka Hijau

Bisnis.com, SURABAYA - Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) Jawa Timur mendukung penuh langkah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk membangun Taman Komodo di Pantai Kenjeran.

Ketua Perkin Jatim Singky Soewadji mengatakan pihaknya sudah melakukan survey ke Pantai Kenjeran. Dari hasil survey tersebut dapat disimpulkan Pantai Kenjeran sangat sesuai untuk perkembangbiakan Komodo.

"Ini karena suhu udaranya yang cukup bagus sebab beriklim tropis. Selain itu di Kenjeran kan ada taman hiburan pantai yang tidak begitu laku. Jika nanti dilengkapi dengan Taman Komodo, tentu akan menggairahkan tempat wisata milik Pemkot ini," katanya kepada Bisnis, Sabtu (18/4/2015).

Pengusaha pecinta satwa itu menyatakan siap membantu pemkot dalam merealisasikan keberadaan Taman Komodo ini. Menurutnya, Taman Komodo tersebut sangat mendesak untuk segera dibangun karena Kebun Binatang Surabaya (KBS) saat ini sudah overload.

Diperkirakan, jumlah komodo di kebun binatang itu berjumlah 70-an ekor lebih. Namun kandangnya yang tersedia belum memadai.

"Kalau Taman Komodo ini dibangun, tentu akan menjadi destinasi wisata baru di Surabaya," imbuhnya.

Singky menambahkan dari seluruh kebun binatang di Indonesia, pengembangbiakan komodo yang paling berhasil hanya di KBS.

"Kalau bu wali meminta kami untuk menyediakan tenaga ahli untuk membangun taman komodo, kami sangat siap. Kami juga akan bantu bagaimana cara mendesain Taman Komodo ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper