Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putin: Rusia Siap Kerjasama dengan AS

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan Rusia siap bekerjasama dengan Amerika Serikat dalam beberapa hal karena memiliki kepentingan yang sama dalam agenda tersebut.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 April 2015  |  19:24 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin - Reuters
Presiden Rusia Vladimir Putin - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan Rusia siap bekerjasama dengan Amerika Serikat dalam sejumlah hal karena memiliki kepentingan yang sama dalam agenda tersebut.

“Di beberapa hal dalam agenda internasional kami memang berbeda pendapat. Tetapi di waktu yang sama, ada hal yang harus membuat kami bersatu, kita harus bekerjasama,” katanya seperti dikutip Reuters, (18/4/2015).

Pernyataan Putin yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal Rossiya, menunjukkan bahwa hubungan menegang antara Moskow dan Washington mulai mengendur. Sebelumnya, Putin kerap melontarkan kritik kepada AS setelah terlibat dalam konflik wilayah Ukraina.

“Yang saya maksud adalah usaha yang diharapkan dapat membuat dunia ekonomi lebih demokratis, terukur dan seimbang. Jadi, untuk mewujudkan dunia lebih demokratis, kita memiliki agenda yang sama,” ujarnya.

Sebelumnya, Putin kerap mengkritik AS dan Blok Barat sebagai dalang kudeta bersenjata di Ukraina, yang berujung dengan lengsernya Presiden Ukraina Viktor Yanukovych.

Rusia telah berulang kali membantah tuduhan Kiev dan Barat yang mengatakan pihaknya mendukung pemberontak pro-Rusia dengan pasukan dan senjata di bagian timur Ukraina, tercatat lebih dari 6.000 orang telah tewas sejak April lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top