Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Kenangan Sitor Situmorang Akan Digelar DI TIM

Bersamaan dengan momentum 100 hari meninggalnya seniman Sitor Situmorang,keluarga mendiang bersama Akademi Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta, dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, akan menggelar acara bertajuk 100 Kenangan Sitor Situmorang.

Bisnis.com, Jakarta-Bersamaan dengan momentum 100 hari meninggalnya seniman Sitor Situmorang,keluarga mendiang bersama Akademi Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta, dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, akan menggelar acara bertajuk 100 Kenangan Sitor Situmorang.

Acara tersebut rencananya akan digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) mulai dari tanggal 20-22 April 2015.

Berbagai rangkaian acara pun telah disiapkan, di antaranya adalah pameran foto, pemutaran film, reinterpretasi sampul, workshop stensil, papercutting, stand up comedy, peluncuran buku, pembacaan puisi dan cerpen, dan pertunjukkan musik.

Di hari pertama, (20/4) agenda acara utama yang akan digelar adalah pemutaran film Darah dan Doa (The Long March, 1950), yang naskahnya ditulis oleh Sitor. Pemutaran film ini diinisiasi oleh Kineforum Jakarta.

Hari kedua (21/4) digelar serangkaian acara, salah satunya adalah peluncuran buku kumpulan cerpen Ibu Pergi ke Surga karya Sitor, dilanjutkan acara diskusi Belajar Menjadi Indonesia.

Sementara itu, di hari terakhir yang menjadi puncak rangkaian acara 100 Kenangan Sitor Situmorang, akan dilaksanakan berbagai acara, mulai dari stand-up comedy, pembacaan puisi, pertunjukan musik, hingga pidato kesaksian dari kerabat dan kawan Sitor tentang kehebatan seniman dan sastrawan yang berasal dari Tapanuli  Utara ini.

Seluruh rangkain acara yang digelar selama tiga hari ini bersifat terbuka untuk umum dan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper