Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bela Pasangan Muslim, Wanita Ini Dapat Pujian

Pembelaan seorang perempuan Australia terhadap pasangan Muslim yang diduga dilecehkan saa menumpang kereta api di Sydney telah menarik begitu banyak komentar positif dan videonya telah ditonton ratusan ribu kali di Facebook.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 17 April 2015  |  17:45 WIB
Stancey Eden.  - facebook
Stancey Eden. - facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Pembelaan seorang perempuan Australia terhadap pasangan Muslim yang diduga dilecehkan saat menumpang kereta api di Sydney telah menarik begitu banyak komentar positif dan videonya telah ditonton ratusan ribu kali di Facebook.

Stacey Eden, yang merekam video itu mengatakan bahwa kejadian itu sudah berlangsung 10 menit sebelum dia menekan tombol "rekam" di telepon sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Jumat (17/4/2015).

Ketika video mulai merekam, terdengar seorang perempuan usia lanjut secara agresif mengajukan pertanyaan ke sejumlah warga Muslim. Dia menyalahkan mereka dan agama mereka untuk berbagai peristiwa pemenggalan kepala, perang, dan serangan teror di Kenya dan Suriah.

Eden, yang merasa hal itu sudah keterlaluan, menyela, "Hormatilah sedikit, ...Jika Anda tidak punya bahan untuk mengatakan hal-hal yang baik, tak usah berkata apa-apa. Begitu saja..."

Eden lalu memposting rekaman itu di Facebook dan memberi catatan, "Orang-orang seperti ini membuat saya sebal".

Dia mengatakan banyak hal yang cukup mengerikan dan menyakitkan sebelum dirinya memberikan jawaban dan segera setelah membela mereka ia pun berhenti.

Video itu telah ditonton lebih dari 400.000 kali dan menarik ratusan komentar. "Kau layak dipuji untuk berdiri bagi orang-orang ini, jadi saya akan mengatakan, bagus, dan teruslah bekerja untuk kemanusiaan," kata salah seorang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia muslim

Sumber : bbc.co.uk

Editor : John Andhi Oktaveri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top