Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BADRODIN KAPOLRI: Ini Pesan Penting Istri untuk Badrodin

Keluarga Jenderal Badrodin Haiti mendapat dukungan penuh dari keluarganya untuk mengemban tugas sebagai pucuk pimpinan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (kapolri). Laki-laki kelahiran Jember 24 Juli 1958 dikenal sebagai sosok kepala keluarga yang tegas.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 17 April 2015  |  14:54 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) dan Isteri Ny. Tejaningsih Haiti (tengah) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). - Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) dan Isteri Ny. Tejaningsih Haiti (tengah) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Keluarga Jenderal Badrodin Haiti mendapat dukungan penuh dari keluarganya untuk mengemban tugas sebagai pucuk pimpinan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (kapolri). Laki-laki kelahiran Jember 24 Juli 1958 dikenal sebagai sosok kepala keluarga yang tegas.

"Bapak orangnya tegas, disiplin. Anak-anak saya memang dari kelas lima SD sudah tidak ikut saya lagi karena kepindahan tugas bapak," kata istri Badrodin Haiti, Tejaningsih Haiti saat mendampingi pelantikan Badrodin menjadi kapolri di Istana Negara, Jumat (17/4/2015). 

Tejaningsih membagi waktu dalam sebulan. Tiga minggu mendampingi suami bertugas, dan seminggu untuk anak-anaknya. Ketika anaknya menghadapi ujian, dia lebih banyak bersama buah hatinya, dan ketika selesai ujian, dia kembali mendampingi Badrodin. 

Saat ini, mantan wakapolri tersebut resmi menjabat sebagai kapolri setelah beberapa bulan mejabat plt lapolri, yang tentu saja kini memiliki kewenangan penuh memimpin seluruh aparat kepolisian, serta mengambil kebijakan strategis. 

Tejaningsih tahu betul tanggung jawab yang diemban sebagai pejabat kepolisian. Salah satu hal yang bisa menjadi pegangan agar dalam menjalankan amanah tidak keluar dari jalurnya adalah menunaikan ibadah salat lima waktu secara rutin. 

"Saya mengingatkan jangan lupa salat, karena salat itu yang paling penting, serta kejujuran. Kita berangkat dari keluarga yang selalu menanamkan kejujuran," jelasnya. 

Ada satu hal yang tidak kalah penting, seorang istri mendukung suaminya menjalankan tugas, yakni mengingatkan untuk makan. Ketika seluruh keluarga berkumpul, hal utama yang dilakukan adalah sarapan pagi duduk bersama. Itulah kesempatan semua keluarga berkumpul karena siang hingga malam punya kesibukan masing-masing. 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badrodin haiti
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top