Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TNI Bertekad Kawal Pemerintahan Jokowi Sampai Selesai

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan seluruh jajaran TNI bertekad akan mengawal pemerintahan Joko Widodo dalam menjalankan program pembangunan sampai tuntas.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  13:56 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Komjen Pol Badrodin Haiti meninjau pasukan saat apel siaga Satgaspam VVIP Konferensi Asia Afrika (KAA) di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Komjen Pol Badrodin Haiti meninjau pasukan saat apel siaga Satgaspam VVIP Konferensi Asia Afrika (KAA) di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4/2015). - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan seluruh jajaran TNI bertekad akan mengawal pemerintahan Joko Widodo dalam menjalankan program pembangunan sampai tuntas.

Hal itu dikatakan Moeldoko saat berpidato tanpa teks dalam upacara pengangkatan Presiden Joko Widodo menjadi Warga Kehormatan TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015).

Tekad itu ditandai dengan yel-yel prajurit yang dipimpin oleh Moeldoko bahwa TNI setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Konstitusi dan Presiden. Yel-yel itu dilakukan serentak oleh ribuan prajurit TNI di lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap.

"Saya ingin mengulangi Bapak Presiden. TNI setia kepada NKRI, Konstitusi dan Presiden. Oleh karena itu, prajurit TNI akan mengawal Presiden dan jalannya pemerintahan sampai selesai," katanya menggunakan pengera suara di atas panggung berkarpet merah.

Moeldoko juga mengungkapkan kebanggannya Mabes TNI dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta jajaran Menteri Kabinet Kerja. Panglima dalam kesempatan itu menunjukkan bahwa TNI adalah prajurit profesional.

"Kita hari ini mendapat kehormatan besar karena bapak presiden hadir di tengah-tengah kita, presiden bagian dari tubuh kita," ujarnya.

Selain penyematan baret dan jaket kepada presiden. Para Menteri Kabinet Kerja serta Kepala Lembaga negara juga mengenakan jaket TNI warna cokelat muda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi tni
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top