Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Diangkat Jadi Warga Kehormatan TNI

Presiden Joko Widodo diangkat sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI. Apel kebesaran berlangsung di lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur Kamis (16/4/2015).
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  09:25 WIB
Presiden Joko Widodo  - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diangkat sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI. Apel kebesaran berlangsung di lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur Kamis (16/4/2015).

Kadispenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G mengatakan pengangkatan Presiden RI sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI selaras dengan UUD 1945 Pasal 10 yang menyatakan bahwa Presiden memegang kekuasaan tertinggi atas AD, AL dan AU.

"Panglima TNI mengangkat Presiden Ke-7 Joko Widodo sebagai warga kehormatan pasukan khusus ditandai dengan pemasangan baret dan jaket Mabes TNI dan Angkatan oleh Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan," katanya dalam siaran pers yang diterima Kabar24.com di lokasi apel kebesaran.   

Pembaretan dilakukan pukul 08.30, sejauh ini pejabat yang sudah hadir Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna serta Perwira Tinggi sudah hadir di lokasi.

Tujuan apel kebesaran adalah terciptanya suasana batin yang terwujud dalam penghayatan kehidupan keprajuritan yang berimplikasi pada terjalinnya hubungan emosional sehingga Presiden RI Ke-7 selaku penguasa tertinggi TNI memiliki komitmen profesional terhadap institusi TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top