Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Bebas ISIS

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bali mengklaim Pulau Dewata masih aman dari penyebaran paham radikal ISIS.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 14 April 2015  |  15:15 WIB
Islamic State.  - Bisnis.com
Islamic State. - Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bali mengklaim Pulau Dewata masih aman dari penyebaran paham radikal ISIS.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bali I Putu Gede Jaya Suartama mengatakan keyakinannya itu didasarkan pada upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah mencegah masuknya ajaran tersebut.

“Sejauh ini kami sudah berupaya untuk membentuk karakter bangsa melalui penyuluhan, pendidikan wawasan kebangsaan, pemahaman ideologi, yang itu semua hampir terlupakan selama ini,” jelasnya, Selasa (14/4/2015).

 Menurutnya, masuknya pendukung ISIS ke Bali pada saat ini masih sebatas kekhawatirkan beberapa pihak termasuk media. Dia menyakini Polda Bali berhasil mencegah ISIS berkembang di daerah pariwisata ini.

 Pihaknya justru meminta masyarakat tidak terperangkap dalam kekhawatiran wacana ISIS masuk Bali. Karena dasar itulah, menurutnya, Bali tidak perlu membentuk tim khusus guna memetakan penyebaran ISIS di sini

 “Saya tidak punya data ISIS ada,  dan teridentifikasi pun belum ada. Ini kan baru di media yang buat indikasi sedangkan dari aparat keamanan juga belum ada. Mungkin kalau ada acara keagamaan yang mencurigakan bisa saja ada, tetapi itu bukan berarti indikasi,” pungkasnya.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ISIS
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top