Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GE dan UI Bekerjasama Kembangkan Telemedicine

General Electric dan Universitas Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bekerjasma dalam pengembangan sumber daya manusia, inovasi dan penerapan solusi telemedicine, Senin (13/4/2015).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 14 April 2015  |  08:22 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- General Electric dan Universitas Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bekerjasma dalam pengembangan sumber daya manusia, inovasi dan penerapan solusi telemedicine, Senin (13/4/2015).
 
Nota Kesepahaman itu ditandtangi oleh Prof. Dr.Ir.Muhammad Anis, M.Met, Rektor UI dan Dr.Handry Satriago, CEO of GE Indonesia.
 
"Ini merupakan kolaborasi yang visioner.Sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, UI selalu berusaha untuk bermitra dengan perusahaan yang dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk memiliki pengalaman langsung dengan teknologi terbaru, dan praktik kerja terbaik di bidang kepemimpinan dan manajemen. Selain itu, kemitraan kami dalam memperkenalkan telemedicine akan menjadi solusi terobosan yang dapat membantu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia," kata Prof. Dr.Ir.Muhammad Anis, M.Met, Rektor UI.
 
Adanya kerjasama tersebut, Handry berharap pihaknya dapat berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia di Indonesia dan mendorong inovasi lebih banyak untuk bakat di Indonesia.
 
Kerjasama itu akan mencakup pengembangan sumber daya manusia baik bagi para mahasiswa maupun staf pendidik pemberian beasiswa, kesempatan magang, perekrutan bagi lulusan terbaik dari universitas, serta penelitian bersama tentang berbagai teknologi.
 
GE telah hadir di Indonesia sejak 1940 menyediakan teknologi terbaru dan solusi dalam penerbangan, transportasi, pembangkit kistrik, manajemen energi, minyak dan gas,, kesehatan dan pencahayaan.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top