Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Pemerintah Akan Jadikan Momen Business Matching

Dirjen Kerjasama perdagangan internasional kementerian perdagangan Bachrul Chairi mengatakan momentum KaA akan dimanfaatkan pemerintah untuk melakukan bussiness matching
Muhammad Avisena
Muhammad Avisena - Bisnis.com 12 April 2015  |  17:50 WIB
Jalan-jalan di Jakarta diperbaiki jelang Konferensi Asia Afrika - Beritajakarta.com
Jalan-jalan di Jakarta diperbaiki jelang Konferensi Asia Afrika - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi mengatakan momentum KAA akan dimanfaatkan pemerintah untuk melakukan business matching dengan negara-negara anggota dalam forum tersebut.

Kesempatan tersebut, sambungnya akan dilakukan dalam Asia-Afrika Bisnis Summit (AABS) yang merupakan side event dari konferensi Asia Afrika yang akan dilaksanakan pada April ini.

“Di sini kita melakukan bussiness matching juga. Ada pameran yang dilakukan mengenai potensi Indonesia, baik dari perdagangannya, kemaritiman, dan aspek pembangunan,” kata Bachrul.

KAA sendiri akan dihadiri 200 CEO dari 47 negara dan 200 CEO dari Indonesia. Pertemuan antara para pelaku bisnis tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dagang Indonesia, baik itu ke kawasan Asia maupun Afrika.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, total perdagangan antara Indonesia dan Afrika mencapai US$11.138 juta pada periode 2011-2013. Indonesia mencatat surplus perdagangandengan kawasan tersebut sebesar US$65 juta. Sedangkan total perdagangan Indonesia dan Asia pada periode yang sama mencapai US$273.843 juta. Indonesia mencatat  defisit perdagangan dengan kawasan Asia sebesar US$7.673 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top