Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SHANGHAI INTERNATIONAL SHIPPING INSTITUTE: 2030, Kapasitas Armada Laut China Lampaui Yunani

Shanghai International Shipping Institute resmi merilis laporan China Shipping Development Outlook 2030 yang memperkirakan pertumbuhan kapasitas armada laut China akan melebihi Yunani pada 2030.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 10 April 2015  |  15:41 WIB
Shanghai International Shipping Institute  merilis laporan China Shipping Development Outlook 2030 yang memperkirakan pertumbuhan kapasitas armada laut China akan melebihi Yunani pada 2030. - gcaptain.com
Shanghai International Shipping Institute merilis laporan China Shipping Development Outlook 2030 yang memperkirakan pertumbuhan kapasitas armada laut China akan melebihi Yunani pada 2030. - gcaptain.com

Bisnis.com, JAKARTA — Shanghai International Shipping Institute  merilis laporan China Shipping Development Outlook 2030 yang memperkirakan pertumbuhan kapasitas armada laut China akan melebihi Yunani pada 2030.

Laporan yang dirilis baru-baru ini juga memperkirakan total volume pengiriman internasional China akan mencapai 6.2 miliar ton atau 17% dari volume pengiriman dunia pada 2030.

Selain itu, Shanghai International Shipping Institute melihat tingkat pertumbuhan permintaan bijih besi dan batubara akan melambat, tetapi permintaan untuk biji-bijian dan minyak impor akan meningkat secara substansial.

Volume ekspor dan impor kontainer China diperkirakan akan tumbuh mencapai 200 juta Teus dan pembiayaan kapal China akan mencapai 30% dari volume dunia.

Laporan ini juga mencatat pertumbuhan armada pengangkut dan tanker akan lebih cepat dibandingkan dengan armada kapal kontainer dalam 15 tahun ke depan.

Bulk carrier, kapal tanker dan kapal kontainer akan tumbuh masing-masing sekitar 70%, 18% dan 9,5% dari keseluruhan armada pengiriman China.

Shanghai International Shipping Institute meproyeksikan China akan menjadi pasar pelayaran dan galangan kapal terbesar di dunia diharapkan mendapatkan sekitar 11% dari pesanan global atas kapal pesiar pada 2030.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal china
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top