Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Neustar Gugat Komisi Komunikasi Federal Amerika

Neustar Inc. melakukan gugatan kepada Komisi Komunikasi Federal Amerika (FCC) sebagai upaya untuk membatalkan keputusan regulator yang akan mengalihkan kontrak manajemen nomor telepon kepada pesaingnya, Ericsson AB.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 10 April 2015  |  02:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Neustar Inc. melakukan gugatan kepada Komisi Komunikasi Federal Amerika (FCC) sebagai upaya untuk membatalkan keputusan regulator yang akan mengalihkan kontrak manajemen nomor telepon kepada pesaingnya, Ericsson AB.

Pada Maret lalu, FCC memilih Ericsson dibandingkan dengan Neustar untuk mengelola lebih dari 500 juta nomor telepon dengan perbandingan suara 5-0.

Dikutip dari Bloomberg pada Kamis (9/4), dalam sebuah permohonan yang diajukan ke pengadilan di Washington, Neustar menyatakan FCC sewenang-wenang dan melakukan penyalahgunaan kebijakan. Neustar meminta pengadilan untuk membatalkan permintaan untuk yang mengharuskan untuk pihaknya mengalihkan tanggung jawabnya ke Telcordia, milik Ericsson.

Neustar yang berbasis di Sterling, Virginia, telah meraup US$3 miliar dari pengelolaan kontrak sejak tahun 1997. Saham Neustar naik 5,5 % dalam perdagangan New York Stock Exchange, ditutup pada $27,47.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gugatan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top