Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Tangkap Anggota DPR Fraksi PDIP, Uang Rp517 Juta Disita

KPK menangkap tangan seorang politisi DPR di sebuah hotel mewah di kawasan Sanur, Bali. Terungkap kalau yang tertangkap tangan itu merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) yang memang sedang membuat hajatan Kongres di Bali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2015  |  08:15 WIB
Penyidik KPK - JIBI
Penyidik KPK - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA - KPK menangkap tangan seorang politisi DPR di sebuah hotel mewah di kawasan Sanur, Bali. Terungkap kalau yang tertangkap tangan itu merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) yang memang sedang membuat hajatan Kongres di Bali.

Berdasarkan informasi salah seorang politikus PDIP, kader yang ditangkap KPK berinisial A, duduk di Komisi IV dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan II.

Dia diduga menerima duit dari salah seorang polisi berpangkat Briptu. Belum diketahui polisi itu perantara atau memang berasal dari kantongnya. Duit yang diterima sekitar US$ 40 ribu atau sekitar Rp 517 juta.

A dikabarkan dicokok di Swiss-Belhotel Sanur, Bali, rencananya diterbangkan pada Jumat pagi pukul 07.00 dari Denpasar ke Jakarta.

Politikus PDIP Junimart Girsang membenarkan penangkapan salah seorang politikus PDIP di Swisbelhotel. Namun, dia masih belum tahu siapa kader partai banteng yang dicokok.

Dia membenarkan hotel tersebut merupakan tempat berkumpulnya peserta kongres PDIP. "Tapi belum tentu peserta kongres yang ditangkap KPK itu," ujar Junimart.

Saat dikonfirmasi nama A, dia mengaku informasinya masih simpang siur.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha belum mau membeberkan siapa saja yang ditangkap tim KPK.

"Benar pada Kamis, KPK telah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang di Bali. Nanti keterangan lebih lengkap akan disampaikan melalui konferensi pers Jumat pagi," kata Priharsa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk pdip

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top