Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setnov: Utamakan Praduga Tak Bersalah Terkait Penangkpan Adriansyah.

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengaku terkejut dengan kabar ditangkapnya salah satu anggota Komisi IV DPR, Adriansyah di salah satu hotel mewah bersamaan dengan Kongres PDIP ke-4 di Bali tadi malam (9/4/2015).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 April 2015  |  13:14 WIB
Anggota DPR RI dari PDIP Ardiansyah yang ditangkap KPK di Bali. - pdiperjuangankalsel.blogspot.com
Anggota DPR RI dari PDIP Ardiansyah yang ditangkap KPK di Bali. - pdiperjuangankalsel.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengaku terkejut dengan kabar ditangkapnya salah satu anggota Komisi IV DPR, Adriansyah di salah satu hotel mewah bersamaan dengan Kongres PDIP ke-4 di Bali tadi malam (9/4/2015).‎

"Saya baru mendengar dari media operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Bali terhadap anggota Komisi IV Adriansyah," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (10/4/2015).

Kendati demikian, dia mengingatkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam proses penindakan hukum terhadap politisi partai pemenang pemilu 2014 itu. Adriansyah merupakan peserta kongres yang digelar di hotel Ina Beach, Bali.

"Ini masalah yang berkaitan dengan supremasi hukum. Apapun‎ yang berkaitan dengan hukum kami mendukung, tapi kami berharap (KPK) tetap melakukan praduga tak bersalah," ujarnya.

Setnov menambahkan lembaga yang dipimpinnya saat ini tengah membangun komitmen dengan pemerintah dalam bentuk sistem pencegahan korupsi termasuk terhadap para politisi di Senayan. Dengan demikian dia berharap ke depan  tidak ada lagi kasus yang sama.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk dpr
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top