Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didakwa Korupsi, Pejabat Prancis Bunuh Diri

Seorang senator dari Partai Sosialis di Prancis bunuh diri kemarin beberapa jam sebelum dia diadili dalam kasus korupsi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 08 April 2015  |  07:06 WIB
ilustrasi - anapuafm.com
ilustrasi - anapuafm.com

Kabar24.com, JAKARTA - Jean Garmain, seorang senator dari Partai Sosialis di Prancis bunuh diri kemarin beberapa jam sebelum dia diadili dalam kasus korupsi.

Jean Garmain oleh pengadilan didakwa secara tidak sah mengambil keuntungan dari kegiatan wisata untuk para turis China. Dia dituduh bersalah karena memungkinkan para turis tersebut menggelar upacara pernikahan pada sejumlah tempat bersejarah di Prancis.

Para pejabat mengatakan bawa proyek pariwisata untuk para wisatawan China itu dikerjakan ketika Germain menjabat sebagai wali kota Tours.

Secara keseluruhan proyek tersebut menghabiskan dana sekitar US$815.000 termasuk pengeluaran puluhan ribu dolar untuk mendirikan ruang pamer di ajang Shanghai World

Expo pada 2010. Anggaran itu juga digunakan untuk mengirim sejumlah delegasi ke China, demikian dikutip BBC.co.uk, Rabu (8/4/2015).

Terkait proyek ini Germain didakwa menyalahgunakan dana publik, meskipun jaksa tidak mendakwa Germain mendapatkan keuntungan pribadi.

Dia meninggalkan catatan berisi penolakan atas dakwaan jaksa dan menyalahkan media serta sistem hukum di Prancis yang ia sebut mendorong dirinya untuk bunuh diri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi prancis

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top