Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengaruh Internet: Positif untuk Pendidikan, Negatif untuk Moralitas

Kemudahan akses Internet dan perkembangan penggunaan ponsel pintar membawa telah banyak perubahan. Internet membawa dampak positif untuk pendidikan, relasi personal, dan ekonomi tetapi memiliki pengaruh lebih memiliki buruk (negatif) terhadap moralitas
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 07 April 2015  |  13:39 WIB
Akses internet - livescience.com
Akses internet - livescience.com

Kabar24.com, JAKARTA--Kemudahan akses internet dan perkembangan penggunaan ponsel pintar membawa banyak perubahan. Internet membawa dampak positif untuk pendidikan, relasi personal, dan ekonomi tetapi memiliki pengaruh lebih memiliki buruk (negatif) terhadap moralitas.

Mengutip survei terbaru yang dilakukan Pew Research Center di negara menengah dan berkembang, 64% mengatakan internet membawa pengaruh positif utnuk pendidikan, 53% membawa pengaruh positif untuk hubungan personal, dan 52% untuk ekonomi.

"Sementara itu, untuk sisi moralitas 42% responden mengatakan Internet membawa pengaruh negatif, dan hanya 29% yang menilai Internet membawa dampak positif untuk moralitas," tulis riset seperti dikutip Bisnis, Selasa (7/4/2015).

Adapun penggunaan internet yang ditandai dengan kepemilikan ponsel pintar umumnya adalah mereka yang terdidik dengan rentang usia 18 tahun hingga 34 tahun. Orang yang mampu berbahasa Inggris lebih sering mengakses Internet dan menjadi satu tanda tingkat pendidikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone internet pendidikan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top