Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Tak Dilibatkan Dalam Pembentukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan

Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui pihaknya tidak dilibatkan untuk menentukan nama panitia seleksi calon pimpinan KPK nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 April 2015  |  09:57 WIB
seleksi calon pimpinan KPK - ilustrasi
seleksi calon pimpinan KPK - ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui pihaknya tidak dilibatkan untuk menentukan nama panitia seleksi calon pimpinan KPK nanti.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hanya menginstruksikan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno untuk membentuk panitia seleksi calon pimpinan KPK.

Penegasan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (5/4).

"Tidak (dilibatkan). Kan memang tidak dilibatkan KPK," tuturnya.

Johan mengakui bahwa pihaknya mendukung pemerintahan Jokowi, yang mempercepat pembentukan panitia seleksi calon pimpinan KPK. Dengan demikian, persiapan yang dibutuhkan akan semakin matang, karena semua pimpinan KPK saat ini akan berakhir masa tugasnya pada bulan Desember 2015.

"Kami mendukung sepenuhnya, lebih cepat lebih baik," tukasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno untuk membentuk Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK.

Pasalnya, Masa jabatan pimpinan KPK saat ini akan berakhir pada Desember 2015 dan harus segera dilakukan pembentukan pantia seleksi calon pimpinan KPK, agar persiapannya lebih matang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top