Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemberantasan Korupsi Dinilai Masih Hadapi Tantangan Besar

Mantan Kepala Biro Hukum KPK Chatarina Girsang, berbagi pengalamannya selama aktif di institusi KPK selama 10 tahun sebelum dipindahkan ke Kejaksaan Agung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 April 2015  |  11:04 WIB
 Pemberantasan korupsi masih hadapi tantangan besar. -
Pemberantasan korupsi masih hadapi tantangan besar. -

Bisnis.com, JAKARTA-- Mantan Kepala Biro Hukum KPK Chatarina Girsang, berbagi pengalamannya selama aktif di institusi KPK selama 10 tahun sebelum dipindahkan ke Kejaksaan Agung.

Menurut Chatarina, pengalamannya yang paling berharga untuk seorang penegak hukum adalah tidak hanya cukup berani dalam memberantas korups. Namun juga harus memiliki integritas serta bijaksana.

"Penegak hukum tidak cukup hanya berani dan berintegritas namun juga harus rendah hati , bijak dan tidak pernah berhenti untuk belajar banyak hal," tutur Chatarina saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Selain itu, Chatarina mengatakan bahwa leadership juga dibutuhkan untuk seorang penegak hukum dan faktor tersebut sangat menentukan arah sebuah institusi hukum.

"Sehingga dimanapun kita berada kita harus mampu jadi pemimpin, khususnya mampu memimpin diri sendiri untuk selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Tantangan terbesar dalam sebuah institusi hukum untuk memberantas korupsi menurut Chatarina adalah membentuk kerjasama yang baik antara pemimpin dengan yang akan dipimpin, sehingga dapat tercipta sebuah sinergi yang baik.

"Tantangan dalam pemberantasan korupsi masih sangat besar," tukas Chatarina


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top