Ahok: Lalu Lintas Sedikit Terganggu Saat KAA

Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika akan digelar pada 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.
Akhirul Anwar | 02 April 2015 16:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/4/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA - Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika akan digelar pada 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

Sebagian besar agenda 19-23 April berlangsung di Jakarta. Otomatis lalu lintas Ibu Kota bakal terganggu dan kemacetan tambah panjang sehingga masyarakat perlu mewaspadai.

"Saya pikir kalau ada tamu pasti ditutuplah, ganggu dikit ya kita alihkan ke tempat lain," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seusai rapat persiapan peringatan 60 tahun KAA di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/4/2015).

Sejumlah ruas jalan akan ditutup saat ada pergerakan ratusan tamu negara dari Asia dan Afrika. Puluhan kepala negara dijadwalkan hadir sehingga perlu mendapatkan pelayanan VVIP dari pihak keamanan.

Ruas jalan yang mengalami buka tutup adalah Jl MH Thamrin, Jl Jenderal Sudirman dan tol Bandara Soekarno-Hatta sampai Bandara Halim Perdanakusuma. Pusat kegiatan berada di Jakarta Convention Center.

Artinya jalan di seputaran kawasan itu akan terganggu saat ada pergerakan tamu negara. Saat gladi kotor pekan lalu, ruas tersebut benar-benar dikosongkan untuk memberi kenyamanan tamu negara.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan polisi berjaga ketat layaknya seorang pemimpin negara lewat. Dipastikan penutupan di jalan-jalan protokol akan membuat arus lalu lintas tersendat. Oleh karena itu waspadai tanggal 19-24 April karena Jakarta tidak memberlakukan hari libur seperti di Bandung.

Tag : Konferensi Asia Afrika
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top