Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Kementerian Ini Belum Terima Dana Kegiatan KAA

Kementerian Keuangan baru mencairkan anggaran pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika (KAA) senilai Rp200 miliar melalui Sekretariat Negara.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan baru mencairkan anggaran pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika (KAA) senilai Rp200 miliar kepada Sekretariat Negara.

Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan, mengatakan anggaran untuk KAA disalurkan kepada tiga kementerian, yakni Sekretariat Negara, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Pariwisata.

“Anggaran yang melalui Kemenkominfo dan Kementerian Pariwisata memang belum dicairkan, karena administrasinya belum selesai,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Bambang menuturkan anggaran KAA melalui Kemenkominfo mencapai Rp6 miliar, dan Kementerian Pariwisata Rp3 miliar. Dana tesebut akan langsung dicairkan setelah kedua kementerian itu menyelesaikan administrasinya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri menyebut telah menganggarkan Rp70 miliar untuk penyelenggaraan KAA di Jakarta dan Bandung. Jumlah tersebut masih ditambah dengan bantuan pusat ke Bandung senilai Rp10 miliar, dan bantuan Provinsi Jawa Barat ke Kota Bandung Rp4 miliar.

Selain itu, Kota Bandung juga memanfaatkan corporate social responsibility dari sejumlah perusahaan untuk menyukseskan peringatan 60 tahun KAA. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pengadaan barang dan jasa.

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengeluhkan belum cairnya dana bantuan untuk penyelenggaraan KAA di Bandung. Kegiatan tahunan itu memang mengagendakan napak tilas penyelenggaraan KAA yang pertama kali di Bandung, dengan mengajak para peserta berjalan menyusuri Jalan Asia-Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper