Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH GOLKAR: Kubu Agung Ancam Pecat Bamsoet dan Ade Komarudin

Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Partai Golkar kubu Agung Laksono, mengancam akan memecat Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ade Komarudin dari Golkar jika tetap tidak mematuhi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Bambang Soesatyo/Antara
Bambang Soesatyo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Partai Golkar kubu Agung Laksono, mengancam akan memecat Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ade Komarudin dari Golkar jika tetap tidak mematuhi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Saat ini, kedua kader yang sebelumnya duduk dalam struktur pimpinan fraksi di DPR itu sudah diganti oleh Agus Gumiwang cs.

“Namun keduanya justru menolak dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak semestinya dilontarkan,” kata Yorrys di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Senin (30/3/2015).

Dengan demikian, paparnya, kedua politikus senior itu mencerminkan sikap seperti yang diatur dalam AD/RT Golkar. “Pernyataan keduanya ke publik telah memunculkan citra buruk bagi Golkar,” katanya.

Saat ini, perseteruan Golkar merembet ke dalam ruang parlemen setelah Ketua Umum Golkar Agung Laksono mengubah struktur fraksi.

Selanjutnya, Golkar ingin mengakuisisi ruangan pimpinan fraksi di lantai 12 Nusantara I Kompleks Gedung Parlemen yang saat ini diduduki oleh Ade Komaruddin Cs.

Meski demikian, Zainuddin Amali, Sekretaris Jenderal Golkar kubu Agung, mengungkapkan pemecatan terhadap kader itu tidak mudah.

“DPP akan lebih dulu memanggil Ade dan Bamsoet untuk dimintai keterangan selanjutnya diberi pemahaman tentang kondisi saat ini,” katanya.

Namun jika tetap tidak mau patuh terhadap keputusan, DPP akan mengambil sikap tegas.

“Pada dasarnya, Golkar tidak ingin mengulangi kejadian saat dipimpin Aburizal Bakrie yang main pecat. Tapi jika tetap membangkang, ya apa boleh buat.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper