Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul dan Barlico Farma Sumang 12 Unit Motor ke Kodam Wirabuana

PT Sido Muncul Tbk. dan Berlico Farma memberikan bantuan berupa 12 unit sepeda motor untuk Babinsa di Kodam VII/Wirabuana.
Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat./JIBI
Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat./JIBI
Bisnis.com, MAKASSAR – PT Sido Muncul Tbk. dan Berlico Farma memberikan bantuan berupa 12 unit sepeda motor untuk Babinsa di Kodam VII/Wirabuana.
Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat mengatakan, bantuan tersebut untuk memudahkan tugas para Babinsa menuju daerah terpencil untuk mencari pasien penderita katarak yang kurang mampu di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau untuk bakti sosial operasi katarak gratis, kerja sama Sido Muncul dan Kodam VII/Wirabuana.
“Baksos operasi katarak gratis ini merupakan program lanjutan Sido Muncul. Kami meminta bantuan kepada para anggota Babinsa di masing-masing wilayah, untuk mencari pasien yang kurang mampu karena mereka yang mengetahui wilayah dan kondisi masyarakat,” jelas Irwan di sela-sela penyerahan 12 unit sepeda motor di Kodam VII/Wirabuana, Rabu (25/3/2015).
Dia menuturkan, kerja sama baksos operasi katarak yang dilakukan perseroan bersama Kodam VII/Wirabuana telah dilakukan sejak 2013 dan telah mengoperasi 280 mata yang dilakukan di RSUD Takalar, RS Pelamonia, RS Melogowane Manado, RS Mamuju dan RST Wirabuana Palu.
Sementara itu menurutnya, baksos operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu juga telah dilakukan Sido Muncul bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) sejak 2011 di 27 provinsi, di 200 kota/kabupaten dan di 215 rumah sakit di Indonesia. “Jumlah mata yang telah dioperasi hingga saat ini sebanyak 40.500 mata,” ujarnya.
Sebelumnya lanjut Irwan, pada 2014 lalu pihaknya juga telah memberikan bantuan sebanyak 20 unit sepeda motor kepada Babinsa di Kodam IV/Diponegoro. Pada 2013 lalu, pihaknya juga telah memberikan bantuan sebanyak 50 unit sepeda motor, yang saat itu diterima langsung oleh KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wiwiek Dwi Endah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper