Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memupuk Wirausaha Budi Daya Jamur Tiram

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) menyelenggarakan acara penutupan program Bedah Warung dan Budidaya Jamur Tiram di Desa Sukaluyu, Dusun Kalikelapa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kabar24.com, JAKARTA -- PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) menyelenggarakan acara penutupan program Bedah Warung dan Budidaya Jamur Tiram di Desa Sukaluyu, Dusun Kalikelapa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Program yang telah dilaksanakan sejak September 2014 itu bertujuan untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat dan menekan angka pengangguran.

Dalam mewujudkan visi Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan wirausahawan masa depan yang berkualitas, PSF menginspirasi para mitra untuk bekerjasama dalam meningkatkan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan serta pemberdayaan masyarakat. Melalui inisiatif inilah kami berharap Indonesia dapat mewujudkan mimpinya menjadi bangsa yang mandiri, kata Ben Suadi, Director Putera Sampoerna. Foundation.
 
Menurut siaran persnya yang diterima Rabu (18/3/2015), hasil karya budidaya jamur itu ditampilkan untuk pelatihan budidaya jamur dan diberikan kepada anggota Karang Taruna dari lima desa di sekitar Kecamatan Teluk Jambe. Diharapkan melalui pelatihan keterampilan itu
mereka dapat menciptakan lapangan kerjanya sendiri dan juga bagi komunitas sekitarnya.
 
Sementara itu, program Bedah Warung dilaksanakan untuk 100 kios, terdiri dari 50 kios di Desa Puseurjaya dan 50 kios di Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang.
 
Selain mendapatkan perbaikan warung, para pemilik warung juga diberikan pelatihan manajemen keuangan dan bantuan permodalan berupa barang sesuai kebutuhannya agar dapat meningkatkan pendapatan mereka. Mereka yang telah mengikuti program tersebut telah berhasil meningkatkan pendapatan mereka dan memberikan kontribusi positif terhadap keluarga di sekitarnya.
 
 
Kami mengapresiasi kontribusi dan komitmen Sampoerna serta PSF dalam memajukan perekonomianmasyarakat Karawang melalui program kewirausahaan seperti budidaya jamur dan bedah warung. Harapan kami, program ini dapat mendorong semakin banyak pelaku usaha untuk turut berkontribusi pada masyarakat Karawang, tambah Cellica Nurrachadian , Pelaksana Tugas Bupati Karawang yang diwakili oleh H. Ramon Wibawa Laksana, Asisten Daerah Kabupaten Karawang.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper