Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KMP Gelar Konferensi Pers Soal Putusan Menkumham, Kenapa PAN Tak Hadir?

-Para pimpinan fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR menggelar jumpa pers terkait dengan keputusan Menkumham Yasona Laoly yang mengakui kepemimpin Agung Laksono di Partai Golkar.

Bisnis.com, JAKARTA--Para pimpinan fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR menggelar jumpa pers terkait dengan keputusan Menkumham Yasona Laoly yang mengakui kepemimpin Agung Laksono di Partai Golkar.

Sebanyak empat fraksi pendukung KMP tampak hadir dalam konferensi pers tersebut. Namun, perwakilan dari Fraksi PAN tidak terlihat dalam acara tersebut.

Konferensi pers tersebut dipimpin oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo. Bambang didampingi Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin, Sekretaris Fraksi Gerindra Fary Jemy Francis, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini serta Wakil Ketua Fraksi PPP Dimyati Natakusumah.

Demokrat sendiri tidak hadir karena telah mendeklarasikan sebagai penyeimbang dua kekuatan politik kubu KIH dan KMP.

Sehari setelah ditetapkan sebagai Ketua Golkar oleh Menkumham, Agung Laksono langsung melakukan safari politik. Salah satu tokoh parpol yang dituju adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Tokoh lain yang berada di koalisi KMP tidak ada yang dikunjungi.

Sempat beredar kabar bahwa PAN akan merapat ke koalisi pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat. Meskipun, isu tersebut sempat dibantah oleh Zulkifli Hasan secara tersirat. “Di luar pemerintahan pun kami terhormat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper