Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Bantah Penunjukan Kombes Victor Intervensi BG

Mabes Polri membantah penunjukan Kombes Victor Simanjutak sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal ada campur tangan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan.
Ronnie Sompie/Antara
Ronnie Sompie/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Mabes Polri membantah penunjukan Kombes Victor Simanjutak sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal ada campur tangan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan.

"Orang yang berada di luar tidak paham dan pasti berpikir negatif. Yang pilih kan Wanjakti di dalamnya tak ada dari Lemdikpol," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Ronny Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Menurut dia Wanjakti dalam proses pemilihan tidak melibatkan Lemdikpol lantaran berbeda kewenangan. Sedangkan di Wanjakati  sudah ada Wakapolri, Irwasum Polri, asisten Wakapolri, Kadivpropam, dan Karobinkar.

"Lemdikpol tidak ada. Kalo ada anggota Lemdikpol mendapat kesempatan saat ini apa itu aneh kan untuk mendapatkan penyegaran," kata Ronny.

Ronny tak menampik bahwa penunjukan Kombes Victor lantaran telah menangkap Bambang Widjojanto beberapa bulan lalu. Menurut dia Wanjakti lah yang menilai hal tersebut.

"Karena beliau sudah cukup lama di Lemdikpol dan beliau itu dulu penyidik. Kalau sudah dinas cukup dan ditarik kembali ke Bareskrim Polri."

Sebagaimana diwartakan, Mabes Polri telah merotasi sejumlah perwira salah satunya mengganti posisi Dirtipideksus yang dijabat Brigadir Jenderal Kamil Razak dengan Kombes Victor Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper