Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BW Akan Datangi Bareskrim Tagih Surat Keberatan

Mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto rencananya akan mendatangi Bareskrim siang ini
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 04 Maret 2015  |  12:04 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Bisnis, Jakarta--Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Bambang Widjojanto rencananya akan mendatangi Badan Reserse Kriminal Polri pukul 13.00 WIB siang nanti.
 
"Jam satu mas BW akan datang ke Bareskrim. Ini sesuai dengan surat plt dan Bareskrim," kata Muji Kartika Rahayu, salah satu kuasa hukum BW saat dihubungi wartawan, Rabu (4/3/2015).
 
Dia mengatakan Bambang datang ke Bareskrim atas inisiatif sendiri. Sementara surat pemanggilan untuk wakil ketua KPK nonaktif itu sendiri tidak ada.
 
Menurut dia sejak memberikan surat ke Wakil Kapolri dan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus pekan lalu, BW memang diakui akan datang kembali ke Bareskrim.
 
"Pokoknya ke Bareskrim saja..., salah tujuannya meminta kepada kapolri, balasan surat kemarin," kata dia.
 
Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umun Polri Kombes Pol. Rikwanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tak ada agenda pemanggilan BW pada hari ini.
 
Seperti diwartakan, pekan lalu Bambang mendatangi Mabes Polri namun kedatangannya bukan untuk memenuhi panggilan Bareskrim melainkan mengantarkan surat keberatan ke Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Dirtipideksus Brigjen Kamil Razak.
 
Dalam surat keberatannya BW mempertanyakan Berita Acara Pemeriksaan yang belum diberikan, kemudian penambahan Pasal 56 KUHP, dan penulisan status pimpinan mantan Wakil Ketua KPK.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top