Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

159 Titik di Badung Akan Dipasangi CCTV

Kabupaten Badung merancang pemasangan sebanyak 197 kamera pemantau atau close circuit television di 151 titik strategis dan 9 area traffic control system untuk memantau kondisi terkini.

Kabar24.com, DENPASAR--Kabupaten Badung merancang pemasangan sebanyak 197 kamera pemantau atau close circuit television di 151 titik strategis dan 9 area traffic control system untuk memantau kondisi terkini.

Kamera yang akan mengawasi selama 24 jam itu disebar di Kawasan Kuta 79 unit, dan Pusat Pemerintahan (puspem) Badung 118 unit.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menegaskan penempatan lokasi pemasangan close circuit television (CCTV) masih akan dikaji karena berkaitan dengan efisiensi lantaran memanfaatkan kabel optik. Khusus daerah Kuta, jelasnya, kameranya akan berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan sirine.

"Di Kuta harus lengkap dan high quality," jelasnya saat pemaparan rencana dari konsultan, Kamis (12/2/2015).

Dia menjelaskan untuk area traffic control system‎ (ATCS) yang akan dibangun di simpang Jalan Sunset Road-Seminyak, dan realisasinya diupayakan pada triwulan I/2015.

Sementara itu,‎ Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi Badung I Wayan Weda Dharmaja mengatakan pemasangan kamera dan ATCS bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat. Sebelumnya, Badung sudah membangun 6 ATCS. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dari layanan pengamatan lalu lintas itu dapat mengakses melalui situs http://badung.atcsindonesia.info.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper