Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas Medan Merdeka Selatan Lancar

Banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Ibu Kota menyebabkan beberapa ruas jalan terganggu arus lalu lintasnya. Termasuk, Medan Merdeka Selatan kali ini terpantau lancar.

Bisnis.com, JAKARTA-- Banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Ibu Kota menyebabkan beberapa ruas jalan terganggu arus lalu lintasnya. Termasuk, Medan Merdeka Selatan kali ini terpantau lancar.

Dari pantauan Bisnis.com, Senin (9/2/2015), sebelumnya kendaraan menuju Jalan MH Thamrin tertahan akibat genangan di sekitar Monumen Nasional. Alhasil, kendaraan roda empat yang melaju dari Kedutaan Besar Amerika Serikat tak lagi harus mengantre. Kecepatan yang dapat dipacu sekitar 40 km/jam.

Kepala Dinas Tata Air Agus Priyono mengatakan banjir yang menimpa sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat akibat terhambatnya aliran ke Cideng yang akan bermuara di Pintu Air Pluit. Lebih tepatnya, akibat rob yang menyebabkan aliran air hujan tak dapat terbendung.

"Jadi ini karena [genangan di Jalan] Abdul Muisnya tinggi. Abdul Muis ini larinya ke Cideng, Cideng larinya ke Pluit," ujarnya di Balai Kota, Senin (9/2/2015).

Lebih lanjut, dia menganggap banjir ini akibat rob di wilayah utara Jakarta. Dia pun menilai banjir ini tak akan bertahan lama sesuai waktu pasang air laut. Pihaknya juga akan memaksimalkan kapasitas pompa di Gedung Jaya, Mapalus dan Menara Topas agar banjir mudah diantisipasi.

"Kita akan tingkatkan intensitas pompa-pompa di Gedung Jaya, di Mapalus sama di Menara Topas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper