Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Keterlibatan PPATK & KPK, Kompolnas Serahkan ke Presiden

Komisi Kepolisian Nasional menyatakan keterlibatan Pusat Pelaporan & Analisis Transaksi Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam seleksi nama calon baru Kapolri bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 06 Februari 2015  |  14:38 WIB
Keterlibatan PPATK & KPK, Kompolnas Serahkan ke Presiden
Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno (kiri)
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Komisi Kepolisian Nasional menyatakan keterlibatan Pusat Pelaporan & Analisis Transaksi Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam seleksi nama calon baru Kapolri bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo.

"Masalah itu [PPATK&KPK] diserahkan pada presiden. Tugas kami memberikan pertimbangan [nama calon baru Kapolri]," kata Edi Hasibuan, anggota Kompolnas di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Seperti diketahui, pada pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, Presiden Jokowi tidak melibatkan PPATK dan KPK. Meski berbagai pihak mendesak hal itu.

Sementara itu kedatangan Kompolnas ke Mabes Polri, Edi mengatakan pihaknya ingin mendapat masukan dari Polri terkait sejumlah nama calon baru Kapolri.

"Karena kita harus bisa bangun sinergi dengan polisi. Semakin banyak masukan semakin baik, kami ingin situasi semakin kondusif," kata Edi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada sejumlah nama kandidat calon baru Kapolri alternatif Komjen BG, di antaranya Dwi Priyatno, Badrodin Haiti, Budi Waseso, dan Putut Bayu Seno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompolnas Calon Kapolri Tersangka
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top