Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Ahok Resmikan Bank DKI Balikpapan

Gubernur Prrovinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok dijadwalkan, Jumat (6/2) akan bertolak ke Balikpapan, Kalimatan untuk membuka cabang terbaru Bank DKI di wilayah tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Prrovinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok dijadwalkan, Jumat (6/2) akan bertolak ke Balikpapan, Kalimatan untuk membuka cabang terbaru Bank DKI di wilayah tersebut.

"Besok itu untuk persiapan lah kita tes dulu beberapa sebagai pengalaman kota besar, sebelum kita naik ke BUKU 3 atau BUKU 4. Makanya kita uji coba dulu," tuturnya, ketika menjelaskan maksud rencana kepergiannya ke Balikpapan pada Jumat (6/2), di Balaikota, Kamis (5/2/2015).

Dirinya memberikan alasan bahwa ekspansi Bank DKI Jakarta di Balikpapan, sebagai salah satu upaya Bank DKi untuk turut mengeruk peluang yang bisa digarap di kota besar tersebut, guna menunjang kinerja Bank Pembangunan daerah (BPD) tersebut untuk mampu naik kelas menuju Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 tahun ini.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku optimistis bahwa Bank DKI bisa jadi perbankan BUKU 3, meskipun tahun ini suntikan modal pemerintah hanya di sepakati Rp500 miliar melalui Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) dan memilih akan menahan deviden.

"Nggak apa-apa saya tahan deviden saja. Nggak usah ngasih," ujarnya ketika ditanya minimnya PMP yang diperoleh Bank DKI dalam APBD tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper