Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tjahjo Sudah Beberkan Pertemuan dengan Abraham Samad ke Polisi

Politisi PDI-P Tjahjo Kumolo mengaku sudah memberikan keterangan kepada Bareskrim Polri terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham Samad.
Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo

Kabar24.com, JAKARTA--Politisi PDI-P Tjahjo Kumolo mengaku sudah memberikan keterangan kepada Bareskrim Polri terkait pertemuannya dengan Ketua KPK Abraham Samad.

Menteri Dalam Negeri ini mengatakan pertemuan jajaran Politisi PDI-P dengan Ketua KPK dilakukan sesuai dengan SOP. Pertemuan tersebut dikabarkan berlangsung di Apartemen The Capital, Jakarta.

Sebelumnya, Abraham Samad dilaporkan oleh LSM KPK Watch karena bertemu dengan para politisi PDI-P.

"Saya ketemu KPK SOP-nya jelas. Tidak boleh ketemu empat mata, saya ketemu 10 mata, 5 orang. Saya datang bukan sebagai terdakwa, tidak orang punya kasus, tidak orang yang membawa kasus. Saya tidak minta waktu tapi diajak sahabatnya AS," paparnya di kantor Wapres, Kamis (5/2).

Terkait pertemuan tersebut, Tjahjo mengaku sudah memberikan keterangan kepada Bareskrim Polri. Selanjutnya, Tjahjo pun siap apabila dipanggil sebagai saksi.

"Ya sudah, wawancara sudah baru-baru ini. Tapi kan kesaksian untuk persidangan bukan untuk umum," imbuhnya.

Tjahjo menegaskan pertemuan tersebut merupakan pertemuan wajar dan tidak membahas kasus dugaan korupsi. Dia membantah pertemuan yang juga dihadiri oleh Sekjen (Plt) Hasto Kristiyanto membahas soal kasus Emir Moeis.

"Tak membicarakan apa-apa, ya namanya ngobrol A sampai Z, ‎macam-macam. Namanya ketemu tanpa agenda, ya apa saja dibahas," imbuh Tjahjo. ‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper