Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LOGO BARU PEKALONGAN: Cerminkan Potensi & Budaya

Pemerintah Kota Pekalongan mengklaim logo baru Kota Pekalongan memiliki filosofi tinggi yang menggambarkan potensi dan budaya di Kota Batik ini.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  19:06 WIB
Penjualan batik. Menjadi andalan kota Pekalongan - JIBI
Penjualan batik. Menjadi andalan kota Pekalongan - JIBI

Kabar24. com, PEKALONGAN—Pemerintah Kota Pekalongan mengklaim logo baru Kota Pekalongan memiliki filosofi tinggi yang menggambarkan potensi dan budaya di Kota Batik ini.

Wali Kota Pekalongan HM Basyir Ahmad mengklaim logo baru itu menggambarkan potensi-potensi Kota Pekalongan, seperti canting, air, ikan dan orang berdoa.

Dalam logo tersebut terdapat orang yang sedang mengangkat kedua tangannya melambangkan semangat, kesehatan, kecerdasan, keterampilan, dan keceriaan yang tercermin dari pola hidup yang penuh religiusitas.

Canting melambangkan kreatifitas, kerja keras, konsisten dan terintegrasi antara satu dengan yang lainnya serta berkesinambungan.

Air melambangkan adaptif dalam mensikapi dinamika kehidupan yang bernuansa pada kondusifitas dan kenyamanan, serta penerapan hubungan humaniora yang egaliter dan tidak membedakan status.

 Ikan menggambarkan salah satu potensi sumber daya alam yang dimiliki untuk dikembangkan guna peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

 Terakhir, orang yang sedang bekerja  melambangkan semangat kerja masyarakat yang tinggi, berjuang tiada henti dalam menghadapi tantangan dan meraih cita-cita.

“Kami sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan hasilnya telah diizinkan,” papar Basyir kepada Bisnis, Jumat (30/1/2015).

Dia mengklaim pembuatan logo tersebut melibatkan semua pihak baik akademisi, tokoh masyarakat dan budayawan. Dalam prosesnya, ujarnya, Pemkot Pekalongan menggelar sayembara yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Basyir mengatakan pekan ini telah menyosialisasikan logo baru yang diawali dengan menempel stiker pada mobil dinas di lingkungan Pemkot Pekalongan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekalongan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top