Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Regional 3 Punya Kepala Baru, Ini Pekerjaan Rumahnya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 akan menuntaskan tiga program kerja baru dan empat program lanjutan tahun ini. Proker tersebut akan dipimpin oleh Sukamto, yang menggantikan kepala sebelumnya H. Yunnokusumo.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  16:22 WIB

Bisnis.com, SURABAYA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 akan menuntaskan tiga program kerja baru dan empat program lanjutan tahun ini. Proker tersebut akan dipimpin oleh Sukamto, yang menggantikan kepala sebelumnya H. Yunnokusumo.

Di sela-sela serah terima jabatan, Yunno menjelaskan tahun ini OJK Regional 3 akan melanjutkan edukasi dan pengaduan konsumen (EPK), layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (LAKU PANDAI), dan mobil layanan konsumen (SiMOLEK).

“Dalam rangka menyukseskan EPK dan literasi keuangan yang telah berjalan selama 2 tahun terakhir, kami mulai tahun ini akan mewujudkan Pusat Edukasi dan Layanan Konsumen Keuangan di setiap kantor regional secara bertahap,” jelasnya, Jumat (30/1/2015).

Pada Januari-Maret 2015, sambung Yunno, OJK akan mengeluarkan daftar lembaga alternatif penyelesaian sengketa (LAPS) di industri keuangan sebagai lembaga yang menangani konsumen yang tidak puas dengan penanganan pengaduan oleh pelaku usaha jasa keuangan.

OJK R3 juga akan menambah armada mobil SiMOLEK, dan menerapkan program LAKU PANDAI seiring dengan diberlakukannya Peraturan OJK No.19/2014 pada November tahun lalu.

“LAKU PANDAI ini adalah program untuk membuka akses keuangan yang lebih luas, terutama bagi kalangan masyarakat kecil terhadap produk keuangan, seperti tabungan, kredit atau pembiayaan mikro, asuransi mikro, dan sebagainya.”

Adapun, program kerja lanjutan untuk 2015 a.l. kegiatan pasar keuangan mini (PKR Mini) di Surabaya, edukasi komunitas dan pelajari di Jember dan Denpasar, edukasi komunitas dan eduwan di Malang dan Mataram, serta kegiatan regulator mengajar di Kediri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top