Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SANDERA ISIS: Jepang Terus Upayakan Pembebasan Kenji Goto

Jepang terus bekerja sama dengan Yordania untuk mengetahui apa yang terjadi pada seorang wartawan asal Jepang yang disandera milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) setelah batas waktu penyerahan calon pelaku bom bunuh diri asal Irak terlewati.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  10:02 WIB
Sajida al-Rishawi: ISIS menuntut pembebasan
Sajida al-Rishawi: ISIS menuntut pembebasan "bomber" ini. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Jepang terus bekerja sama dengan Yordania untuk mengetahui apa yang terjadi pada Kenji Goto, seorang wartawan asal Jepang yang disandera ISIS.

Sebelumnya, milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memberi tenggat bagi pembebasan Sajida al-Rishawi, pelaku bom bunuh diri asal Irak yang gagal melakukan aksinya, untuk ditukar dengan sandera ISIS. Batas waktu yang diberikan ISIS pun sudah terlewati.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan segala upaya telah dilakukan untuk membebaskan Kenji Goto.

"Kami bertemu dan menganalisa informasi selain menggalang kerja sama dengan Yordania dan sejumlah negara. Kami berupaya keras membebaskan Kenji Goto," ujar Abe di depan parlemen sebagaimana dikutuip Reuters, Jumat (30/1/2015).

Pihak Yordania mengatakan kemarin bahwa pemerintahnya masih menahan wanita asal Irak tersebut pada saat batas waktu yang ditetapkan ISIS habis.

ISIS mengancam untuk membunuh seorang pilot asal Yordania jika wanita itu tidak diserahkan pada saat mata hari terbit kemarin.

Sebuah pesan audio dari Goto menyebutkan bahwa pilot tersebut akan dibunuh jika Yordania tidak membebaskan Sajida al-Rishawi.

Wanita itu tengah menunggu eksekusi mati akibat terlibat dalam serangan bom bunuh diri pada 2005 yang menewaskan 60 orang di Amman, Yordania.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terorisme ISIS

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top