Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIRASIA QZ8501: Satu jenazah Lagi Ditemukan di Majene Sulawesi Barat

AIRASIA QZ8501: Satu jenazah Lagi Ditemukan di Majene Sulawesi Barat
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  18:43 WIB
Evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 - Antara
Evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Satu lagi jenazah diduga korban AirAsia QZ8501 kembali ditemukan di Perairan Tammerodo, Kecamatan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, setelah dua jenazah lainnya ditemukan sehari sebelumnya.

"Jenazah yang diduga korban AirAsia QZ8501 itu kembali ditemukan hari ini di Selat Makassar, tepatnya di Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat," ujar Kepala Basarnas Wilayah A Makassar, Roki Asikin, di Makassar, Kamis.

Jenazah ketiga yang ditemukan nelayan dalam dua hari ini itu sudah tidak utuh lagi seperti dua jenazah lainnya. Untuk jenazah ketiga ini berkelamin perempuan, namun identitasnya belum diketahui. Jenazah korban AirAsia ini ditemukan sekitar pukul 10.00 WITA oleh seorang nelayan saat hendak mencari ikan di perairan Tammerodo, Kecamatan Sendana, Majene.

Saat ditemukan, jenazah ini sudah tidak memiliki lengan dan kepala dan hanya terbalut daging pada bagian paha. Sedangkan pada bagian bawahnya hanya menyisakan tulang saja. Potongan mayat ini langsung dibawa tim gabungan dari TNI-Polri, PMI dan nelayan dari Desa Onang ke Rumah Sakit Umum Majene sebelum dipindahkan ke RS Bhayangkara Polda Sulselbar.

"Semua jenazah yang ditemukan itu setelah di bersihkan oleh tim medis kemudian dibawa ke DVI RS Bhayangkara untuk dirapikan sebelum dikirim lagi ke DVI RS Bhayangkara, Surabaya," katanya.

Sementara itu, dua korban penumpang AirAsia yang ditemukan sehari sebelumnya di sebelah timur Pantai Luaor, Kecamatan Pamboang, Perairan Kabupaten Majene, sekitar pukul 08.00 WITA bernama Syaiful Rahmat beralamat RT 009 RW 009 Kelurahan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Korban Syaiful Rahmat diduga teknisi pesawat AirAsia, sedangkan jenazah kedua diidentifikasi bernama Joe Jong Fei yang beralamat Taman Kendang Sari, Surabaya, Jawa Timur. Basarnas Wilayah Makassar berhasil menemukan jenazah penumpang AirAsia QZ8501 di Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, atau sekitar 950 kilometer (km) dari lokasi jatuhnya disekitar Kalimantan Selatan.

Roki menjelaskan, Selat Karimata adalah selat yang terletak di antara dua pulau besar di Indonesia, yaitu Pulau Sumatera dan Kalimantan. Selat ini menghubungkan Laut China Selatan dengan Laut Jawa dan korban yang ditemukan itu berjarak 550 mil.

Sebelumnya, pesawat AirAsia QZ 8501 dinyatakan hilang kontak usai tinggal landas dari bandara Internsional Juanda Surabaya menuju ke Singapura pada Minggu (28/12). Pesawat berpenumpang 155 orang tersebut dinyatakan hilang setelah melakukan penerbangan selama satu jam usai tinggal landas pukul 05.30 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia

Sumber : antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top