Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEMACETAN BALI: Simpang Jalan Bandara Ngurah Rai Akan Dipasangi Traffic Light

Para tokoh masyarakat Kuta dan Tuban kembali menggelar pertemuan di Kantor Camat Kuta terkait tentang buka atau tutup simpang jalan bandara menuju jalan Dewi Sartika yang akan ditindaklanjuti.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  15:10 WIB
Bandara Ngurah Rai - airport.co.id
Bandara Ngurah Rai - airport.co.id

Kabar24.com, MANGUPURA--Para tokoh masyarakat Kuta dan Tuban kembali menggelar pertemuan di Kantor Camat Kuta terkait tentang buka atau tutup simpang jalan bandara menuju jalan Dewi Sartika yang akan ditindaklanjuti.

Gede Rai Wijaya, Camat Kuta mengungkapkan dalam pertemuan tersebut kesimpulan sementara simpang itu akan dilengkapi dengan traffic light.

“Ini merupakan pertemuan setelah dibuka kembali jalan tersebut. Tapi hasil dari pertemuan ini masih bersifat sementara dan rencana akan dilakukan pertemuan kembali yang berlokasi di wilayah bandara Ngurah Rai,” jelasnya kepada media setelah pertemuan dengan tokoh masyarakat Kuta dan Tuban, Senin (26/1/2015).

Gede menambahkan bahwa pihaknya sudah meminta kepada Angkasa Pura untuk menyediakan tempat bagi pertemuan selanjutnya sehingga nantinya bisa langsung bersama-sama turun ke lapangan untuk meninjau lokasi.

Selain pemasangan lampu lalu lintas, ada beberapa hal lain yang menjadi kesimpulan dalam pertemuan tersebut, yaitu perlunya antisipasi kemacetan di jalan raya Tuban, pemasangan lampu lalu lintas di simpang masuk tol gate bandara, serta pos pengawasan terpadu di simpang jalan bandara dan Dewi Sartika.

“Semua hal ini akan terus dikaji oleh pihak terkait agar nantinya keputusan yang diambil benar-benar memberikan dampak positif bagi semua pihak. Lalu lintas keluar masuk bandara lancar serta akses masyarakat sekitar juga tidak tertutup,” paparnya.

Dalam pertemuan ini, selain para tokoh masyarakat Kuta dan Tuban hadir pula pihak kepolisian Polsek Kuta dan Bandara, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, dan perwakilan dari PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan untuk jadwal pertemuan selanjutnya masih menunggu kabar dari pihak bandara, imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top