Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus BLBI Dituntut Segera Diselesaikan

Marwan Batubara, mantan Senator DKI Jakarta, meminta semua kalangan tidak mempolitisir dan menghambat penuntasan kasus Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:00 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan berbincang dengan anggota dewan ketika menghadiri paripurna penetapan Calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/1) - Antara
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan berbincang dengan anggota dewan ketika menghadiri paripurna penetapan Calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/1) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Marwan Batubara, mantan Senator DKI Jakarta, meminta semua kalangan tidak mempolitisir dan menghambat penuntasan kasus Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Menurutnya, semua pihak, termasuk polisi harus mendukung penuntasan kasus yang telah merugikan negara hingga puluhan triliun itu diselesaikan secara profesional.

"Sekarang beredar banyak spekulasi terkait penanganan kasus BLBI. Bahkan, pencalonan Kapolri juga diisukan untuk menghalangi KPK menangani kasus itu," paparnya dalam keterangan yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/1/2015).

Selain itu, pemerintah juga diharapkan dapat memberikan jaminan hukum kepada pengusaha yang telah membeli perusahaan obligor, dan jangan sampai mereka menjadi korban kondisi politik nasional saat ini.

Di sisi lain, Analis politik ekonomi Kusfiardi juga meminta, pemerintah melakukan pengawasan terhadap perusahaan bekas milik obligor yang sudah didivestasi.

Pengawasan itu dibutuhkan agar sepak terjang para obligor BLBI bisa terpantau, dan perusahaan yang sudah di divestasi oleh BPPN/PPA tersebut bisa memberikan kontribusi optimal terhadap penerimaan pajak dan penciptaan lapangan kerja.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus blbi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top