Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJS Ketenagakerjaan Riau Renovasi Kantor Senilai Rp4,99 Miliar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan ulang Kantor Cabang Riau I yang telah direnovasi dengan anggaran senilai Rp4,99 miliar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  14:35 WIB
Kartu BPJS Ketenagakerjaan - Antara
Kartu BPJS Ketenagakerjaan - Antara

Kabar24.com, PEKANBARU--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan ulang Kantor Cabang Riau I yang telah direnovasi dengan anggaran senilai Rp4,99 miliar.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya mengatakan renovasi gedung ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan seiring bertambahnya jumlah kepesertaan tenaga kerja.

"Kantor ini dulunya adalah gedung Dana Jaminan Sosial milik PT Astek (Persero) yang sudah dibangun sejak 1976, renovasi dimulai pada Oktober 2013 dan akhirnya bisa diresmikan hari ini," katanya, Jumat (23/1/2015).

Proses pengerjaan gedung di atas lahan seluas 15.410 m2 ini rampung pada Oktober 2014 lalu dengan menelan anggaran kas senilai Rp4,99 miliar. Kini luas gedung dan ruangan baru di Kantor Cabang Riau I ini mencapai 1.500 m2.

Di wilayah Riau, BPJS Ketenagakerjaan memiliki lima kantor cabang yakni Kantor Cabang Riau I dan Riau II yang berlokasi di Pekanbaru, Kantor Cabang Rengat, Kantor Cabang Duri, Kantor Cabang Dumai dan satu Kantor Cabang Perintis di Tembilahan.

Adapun sepanjang 2014 lalu, jumlah tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta mencapai 373.221 orang, yang berasal dari 6.380 perusahaan di Provinsi Riau.

Sedangkan untuk Kantor Cabang Riau I jumlah peserta yang terdaftar yaitu sebanyak 192.532 orang peserta dari 3.266 perusahaan yang mencakup 52% total peserta di Riau.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs ketenagakerjaan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top