Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ayoo! PENDAFTARAN PDSS untuk SNMPTN 2015 Mulai Dibuka Hari Ini

Pendaftaran Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dibuka mulai hari ini 22 Januari hingga 8 Maret secara serentak di seluruh Indonesia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  11:20 WIB
SNMPTN.  - Bisnis.com
SNMPTN. - Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG - Pendaftaran Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dibuka mulai hari ini 22 Januari hingga 8 Maret secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran PDSS ini merupakan langkah pertama bagi siswa dan sekolah untuk mengikuti SNMPTN 2015 ini," kata Koordinator Humas SNMPTN 2015 Universitas Andalas (Unand) Padang Syafwardi di Padang, Kamis (22/1/2015).

Dia menyebutkan langkah dan tata cara dalam PDSS ini tidak berbeda dengan tahun lalu, antara lain data nilai siswa yang masuk berdasarkan hasil ujian akhir tiap semester minimal hingga lima semester. Kemudian setiap siswa memiliki password masing-masing untuk memasukkan datanya.

Password ini harus menjadi rahasia pribadi sebab akan merugikan diri sendiri. "Selama pengisian PDSS ini pihak perguruan tinggi dalam hal ini Unand melakukan sosialisasi SNMPTN 2015 ini ke Dinas Pendidikan daerah," katanya.

Dia menyebutkan rencananya Unand akan mulai melakukan sosialisasi di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman Sumatera Barat pada Sabtu (24/1/2015).

Sosialisasi ini merupakan yang pertama tahun ini untuk wilayah Sumbar. Sebelum ini, katanya, Unand telah melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi pada 18 Januari.

Ke depan, 17 kabupaten/kota di Sumbar serta provinsi Riau dan Sumatera Utara juga akan menjadi lokasi kunjungan sosialisasi tim Unand, ujarnya. "Dalam sosialisasi ini, Unand memberikan pengarahan kepada tim sekolah masing-masing mengenai SNMPTN 2015," kata dia.

Tim sekolah ini, katanya, terdiri atas Kepala Sekolah dan bagian Informasi masing-masing SMA atau SMK. Selain pengarahan, sekolah juga mendapat kaset CD dan pamflet tentang tata cara SNMPTN 2015.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi SNMPTN ini dapat menghindarkan siswa SMA/SMK/MA dari kegagalan masuk perguruan tinggi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snmptn

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top