Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayoo! PENDAFTARAN PDSS untuk SNMPTN 2015 Mulai Dibuka Hari Ini

Pendaftaran Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dibuka mulai hari ini 22 Januari hingga 8 Maret secara serentak di seluruh Indonesia.
SNMPTN. /Bisnis.com
SNMPTN. /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG - Pendaftaran Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dibuka mulai hari ini 22 Januari hingga 8 Maret secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran PDSS ini merupakan langkah pertama bagi siswa dan sekolah untuk mengikuti SNMPTN 2015 ini," kata Koordinator Humas SNMPTN 2015 Universitas Andalas (Unand) Padang Syafwardi di Padang, Kamis (22/1/2015).

Dia menyebutkan langkah dan tata cara dalam PDSS ini tidak berbeda dengan tahun lalu, antara lain data nilai siswa yang masuk berdasarkan hasil ujian akhir tiap semester minimal hingga lima semester. Kemudian setiap siswa memiliki password masing-masing untuk memasukkan datanya.

Password ini harus menjadi rahasia pribadi sebab akan merugikan diri sendiri. "Selama pengisian PDSS ini pihak perguruan tinggi dalam hal ini Unand melakukan sosialisasi SNMPTN 2015 ini ke Dinas Pendidikan daerah," katanya.

Dia menyebutkan rencananya Unand akan mulai melakukan sosialisasi di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman Sumatera Barat pada Sabtu (24/1/2015).

Sosialisasi ini merupakan yang pertama tahun ini untuk wilayah Sumbar. Sebelum ini, katanya, Unand telah melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi pada 18 Januari.

Ke depan, 17 kabupaten/kota di Sumbar serta provinsi Riau dan Sumatera Utara juga akan menjadi lokasi kunjungan sosialisasi tim Unand, ujarnya. "Dalam sosialisasi ini, Unand memberikan pengarahan kepada tim sekolah masing-masing mengenai SNMPTN 2015," kata dia.

Tim sekolah ini, katanya, terdiri atas Kepala Sekolah dan bagian Informasi masing-masing SMA atau SMK. Selain pengarahan, sekolah juga mendapat kaset CD dan pamflet tentang tata cara SNMPTN 2015.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi SNMPTN ini dapat menghindarkan siswa SMA/SMK/MA dari kegagalan masuk perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper