Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Banda Aceh Sumbangkan Rp1,14 Miliar untuk Palestina

Sumbangan tersebut berasal dari masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, PNS, dan sebagainya. Ini merupakan sumbangan keempat Aceh untuk Palestina.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  19:25 WIB
Ilustrasi: Suasana di Palestina usai serangan udara Israel beberapa waktu lalu. - Reuters
Ilustrasi: Suasana di Palestina usai serangan udara Israel beberapa waktu lalu. - Reuters

Bisnis.com, BANDA ACEH--Pemerintah Kota Banda Aceh menyumbangkan Rp1, 14 miliar untuk Palestina. Sumbangan diserahkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menuturkan, sumbangan tersebut berasal dari masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, PNS, dan sebagainya. Ini merupakan sumbangan keempat Aceh untuk Palestina.

"Bantuan ini terus kami kumpulkan sebagai bagian dari jihad. Jihad tidak harus berperang. Jihad paling ampuh adalah doa," ucap Illiza, Rabu (21/1/2015).

Ketua KNRP Soeripto mengatakan, sejak Januari hingga Oktober 2014, pihaknya telah mengumpulkan sumbangan untuk Palestina sebesar Rp14,5 miliar.

"Ada yang sudah kami salurkan. Ada yang langsung kami berikan kepada korban di jalur Gaza, ada pula yang kami berikan di luar Palestina, yakni di pengungsian Lebanon dan Syria. Jumlah sumbangan memang masih jauh dari yang mereka butuhkan," ucap Soeripto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina aceh
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top