Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAHMI Kumpulkan Para Menteri dan DPR

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan mengumpulkan para alumnusnya yang duduk di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk melakukan sinergi membangun bangsa.
Ketua Presidium KAHMI Mohammad Mahfudz MD. /Bisnis.com
Ketua Presidium KAHMI Mohammad Mahfudz MD. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan mengumpulkan para alumnusnya yang duduk di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk melakukan sinergi membangun bangsa. Pertemuan tersebut diharapkan bisa memberikan usulan konstruktif untuk menpercepat pembangunan Indonesia.

Sekjen Kahmi Subandriyo mengatakan ada lebih 100 alumnus HMI yang kini  menjadi anggota DPR maupun DPD. Selain itu ada sejumlah alumnus yang menjadi menteri di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

“Peran alumni HMI tersebut cukup signifikan lantaran memegang posisi dan jabatan mulai dari pimpinan lembaga, badan, komisi dan fraksi yang ada di parlemen,”ujaranya dalam rilisnya tentang Silaturahmi Kahmi untuk Bangsa di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Acara tersebut rencananya digelar pada Kamis (/22/1/2015) itu akan dihadiri sejumlah tokoh alumni HMI, di antaranya Ketua Majelis Etik KAHMI Jusuf Kalla, Ketua Panasehat KAHMI Akbar Tanjung, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua BPK Harry Ashar Aziz, serta Ketua Presidium KAHMI Mohammad Mahfudz MD.

Pertemuan tersebut juga diharapkan mencairkan ketegangan politik pascapilpres di mana banyak juga alumnus HMI yang ikut berkompetisi dan pendukung dalam pasangan pilpres lalu.

Selanjutnya, para alumnus HMI akan fokus untuk kembali bersinergi memberikan dorongan dan masukan konstruktif terhadap pemerintahan. “Kahmi akan mendukung langkah pemerintah yang sejalan dengan visi misi  bangsa dan KAHMI, sebaliknya akan memberikan kritik jika dinilai tidak sejalan,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper