Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pendapat Komjen Badrodin Haiti Bukan Plt Kapolri, Lho?

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Syafriadi Cut Ali menyatakan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti ditunjuk oleh presiden bukan sebagai pelakaksana tugas (plt) Kapolri.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 19 Januari 2015  |  19:22 WIB
Ada Pendapat Komjen Badrodin Haiti Bukan Plt Kapolri, Lho?
Komjen Pol Badrodin Haiti - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Syafriadi Cut Ali menyatakan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti ditunjuk oleh presiden bukan sebagai pelakaksana tugas (plt) Kapolri.

"Pak Badrodin ditunjuk untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab serta wewenang Kapolri. Oleh karena itu, aspek legalnya berbeda dengan plt," katanya di Mabes Polri, Senin (19/1/2015).

Menurutnya, penunjukan Wakapolri Badrodin Haiti oleh Presiden tidak mengacu pada Undang-undang Polri. Melainkan berdasarkan Peraturan Presiden No 52 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kapolri.

"Saya kira plt harus mengacu pada UU Kepolisian. [Sedangkan] Kepres tunjuk menugaskan Pak Badrodin menjalankan wewenang Kapolri, mengacu Perpres no 52," katanya.

Seperti diberitakan, penunjukan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti oleh presiden menuai kritik karena dianggap sebagai plt Kapolri.

Berdasarkan Undang-undang Kapolri, Pasal 11 ayat 5, dinyatakan penunjukan plt Kapolri salah satunya harus mendapat persetujuan DPR dengan catatan dalam keadaan mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri kompolnas badrodin haiti
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top