Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Rahasia Sukses B.J Habibie

Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie mengungkapkan rahasia suksesnya. Menurut pengakuan Habibie dirinya bisa sukses karena dukungan dua wanita di hidupnya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 14 Januari 2015  |  21:23 WIB
Presiden RI ke-3 BJ Habibie - JIBI/Dedi Gunawan
Presiden RI ke-3 BJ Habibie - JIBI/Dedi Gunawan
Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie mengungkapkan rahasia suksesnya. Menurut pengakuan Habibie dirinya bisa sukses karena dukungan dua wanita di hidupnya.
 
"Saya jadi begini karena dua orang wanita. Dua-duanya seorang ibu, yang satu melahirkan saya dan yang satunya yang melahirkan anak saya," ucapnya dalam acara Temu Nasional UMK Nasabah ULaMM PNM di kediamannya, Rabu (14/1/2014).
 
Di mata Habibie, sang ibu R.A Tuti Marini Puspowardojo merupakan sosok ibu yang tidak membeda-bedakan ke-8 anaknya. Semuanya mendapatkan kasih sayang yang sama.
 
"Nah, ibu yang satu lagi, yang mendampingi saya dititipi dua anak dan selama hidup bersama, 100% mendampingi saya ke mana pun," kata Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi ini mengenang istri tercintanya Hasri Ainun Habibie.
 
Karir Habibie sendiri berawal dari perusahaan penerbangan Jerman yang berpusat di Hamburg Masserschmitt-Bolkow-Blohm hingga mencapai puncak karier sebagai seorang wakil presiden bidang teknologi
 
Pada 1973, dia kembali ke Indonesia atas permintaan Presiden Soeharto dan menjabat sebagai menteri negara riset dan teknologi dari tahun 1978 hingga 1998.
 
Sebelum menjabat sebagai presiden selama lima bulan, dirinya menjabat wakil presiden ke-7 dari 14 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie bj habibie
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top