Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAPOLDA PAPUA DILANTIK: Berikut Program Kerja Paulus Waterpauw

Usai dilantik sebagai Kapolda Papua Barat yang pertama Brigjen Polisi Paulus Waterpauw berkomitmen mengoptimalkan peran bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) untuk pembinaan ke sekolah-sekolah di pedalaman
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 09 Januari 2015  |  10:29 WIB

Kabar24.com, Jakarta -- Usai dilantik sebagai Kapolda Papua Barat yang pertama Brigjen Polisi Paulus Waterpauw berkomitmen mengoptimalkan peran bintara pembinaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) untuk pembinaan ke sekolah-sekolah di pedalaman.

"Kita akan bangun itu," katanya usai pelantikan dirinya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/1). Selain itu, Dia menginginkan pemerdayaan babinkamtimbas juga akan membawa pada situasi yang aman dan terkendali.

Dalam sambutan acara pelantikan tersebut, Kapolri Sutarman berpesan kepada Kapolda Papua Barat untuk membantu pengajaran anak-anak di pedalaman dengan memberdayakan babinkamtibmas. Dia berkeinginan agar nantinya muncul putra daerah yang berperan di dalam kepolisian.

"Sebagai putra daerah saya yakin saudara [Kapolda Papua Barat] faham betul kondisi di sana,"katanya. Selain melantik Kapolda Papua Barat di saat yang bersamaan juga Kapolri melakukan serah terima jabatan Kapolda Banten yang baru, Brigjen Boy Rafli Amar menggantikan Brigjen Zulkarnaen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top