Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AIRASIA QZ8501: Ini Alasan Ekor Pesawat Belum Diangkat

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyebut arus yang cukup deras berkisar 4 sampai 5 knot di dasar laut perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah, menyebabkan ekor pesawat Air Asia QZ8501 belum berhasil diangkat.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 09 Januari 2015  |  08:14 WIB
Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan di kawasan Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Antara
Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan di kawasan Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyebut arus yang cukup deras berkisar 4 sampai 5 knot di dasar laut perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah, menyebabkan ekor pesawat Air Asia QZ8501 belum berhasil diangkat.

"Kemarin pagi tim penyelamat dengan kekuatan tiga tim telah berusaha untuk mengangkat ekor pesawat AirAsia QZ8501, namun belum berhasil," katanya dalam keterangan tertulis.

Selain menyulitkan, dia mengkhawatirkan kondisi tersebut akan mengancam anak buahnya yang tengah bekerja. "Jadi keamanan itu tidak mendukung," katanya.

Karena itulah, sekitar pukul 11.30 WITA pengangkatan tersebut akhirnya dihentikan. Pihaknya telah menyiapkan proses pengangkatan kembali ekor pesawat besok pagi sekitar pukul 05.00 WITA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top